Alun-Alun Majalengka, Tempat Rekreasi yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Berkunjung ke Majalengka, Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai macam destinasi wisata alam yang sangat mempesona. Namun tidak hanya itu saja, saat Anda berada di daerah ini, alun-alun juga menjadi salah satu wisata di Majalengka yang mampu membius pengunjung akan keindahannya, utamanya Anda bisa melihat indahnya masjid yang berdiri dengan megah. Berikut daya tarik alun-alun yang ikonik di kabupaten ini.

Ketika Anda berlibur di Majalengka, rasanya kurang lengkap apabila Anda tidak mengunjungi destinasi wisata alun-alun. Pasalnya, wisata satu ini memang menjadi tempat ikonik dan lokasi berkumpulnya bagi warga Majalengka dan sekitarnya. Saat berada di lokasi satu ini, Anda pun bisa bersantai di area rerumputan yang sangat luas.

Bacaan Lainnya

Objek wisata satu ini juga kerap kali ramai dikunjungi oleh wisatawan yang datang untuk berlibur. Sebab destinasi wisata satu ini ramai dikunjungi oleh pengunjung yang datang baik di hari libur ataupun hari biasa. Memiliki lokasi yang indah, tak heran taman kota ini memiliki sensasi yang berbeda ketika Anda mengunjunginya.

Sebab, ketika Anda berada di lokasi satu ini, Anda pun akan disuguhkan dengan keindahan taman kota yang tiada duanya. Selain itu di Alun-alun satu ini juga telah dibungun masjid dengan ukuran yang sangat besar. Bahkan peresmian dari masjid ini sendiri pun turut langsung dihadiri oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur dari Jawa Barat.

Daya Tarik yang Dimiliki Alun-alun Majalengka

1. Memiliki Masjid yang Super Megah

Salah satu daya tarik yang akan memikat pengunjung ketika datang ke Alun-alun Majalengka adalah masjidnya yang berdiri sangat megah. Masjid Al Imam ini memang tampak berdiri dengan kokoh dan megah. Sehingga membuat pemandangan dari tempat ini akan terkesan lebih hidup.

Dengan didominasi oleh warna merah dan oranye batu bata membuat masjid satu ini tampak mencolok dan sangat mudah dikenali dari kejauhan. Bahkan desain dan arsitekturnya sendiri sering disebut sebut mirip dengan Taj Mahal yang ada di India. Hal ini dikarenakan kubah yang ada di tengah masjid memang memiliki bentuk yang hampir serupa.

Tentunya dengan diresmikannya masjid dan juga wajah baru dari taman kota ini membuat Anda bisa beribadah sekaligus berwisata di lokasi satu ini. sehingga, nantinya Anda pun tidak perlu untuk mencari tempat yang lain apabila ingin beribadah. Sebab, Masjis Al Imam yang ada di alun-alun ini telah berdiri dengan megahnya.

2. Tampilan yang Lebih Bagus Setelah Revitalisasi

Alun-alun Majalengka dapat dikatakan sebagai tempat berkumpulnya masyarakat kota ini. Selain itu, dengan revitalisasi taman ini yang telah selesai di awal tahun 2021 tersebut membuat taman kota memiliki tampilan yang jauh lebih cantik. Bahkan tampilan dari alun-alun ini pun terlihat tampak segar dan membawa nuansa modern sekaligus budaya.

Jika Anda datang ke lokasi satu ini secara langsung, maka Anda pun akan mendapati bahwa alun-alun satu ini memang didominasi dengan gaya merah bata yang cenderung agak kalem. Kemudian, dari kejauhan Anda juga akan melihat air mancur yang indah sebagai hiasan berdiri di taman kota.

Namun, tidak hanya itu saja, Anda juga akan melihat rumput sintetis yang dipasang di alun-alun. Hal ini bertujuan agar taman kota tersebut terkesan sangat hijau. Selain itu, ada pula tribun penonton yang bisa Anda jadikan sebagai tempat untuk bersantai atau berkumpul bersama dengan keluarga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *