IPTU Wawan Pimpin Patroli, Pastikan Keamanan di Sekitar Kantor Panwaslu Balongan

 

Indramayu – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Umum 2024, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli ke kantor Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Selasa (21/11/2023)

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Balongan, IPTU Wawan, SH.MS.i.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, IPTU Wawan menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan untuk memastikan keamanan di sekitar kantor Panwaslu.

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh tahapan Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman. Patroli ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap lembaga pengawas Pemilu,” ujar IPTU Wawan didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Patroli ini menyisir sekitar kantor Panwaslu, memastikan keamanan dan menjaga agar tidak ada potensi gangguan kamtibmas.

Dalam kegiatan ini juga kami mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan.

“Kami mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami apabila ada hal yang mencurigakan atau potensi gangguan kamtibmas,” tambahnya.

Kegiatan patroli ini menunjukkan komitmen Polsek Balongan dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif selama tahapan Pemilihan Umum 2024.

Sinergi antara kepolisian dan lembaga pengawas pemilu seperti Panwaslu dan masyarakat diharapkan dapat mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ucap Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *