Polsek Widasari dan Koramil Gelar Patroli Gabungan, Cek Keamanan Gudang Logistik KPU Pemilu 2024

 

Indramayu – Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bekerja sama dengan Koramil melaksanakan patroli gabungan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum 2024.

Patroli ini dengan menyambangi Gudang 1 Penyimpanan Logistik KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pemilu 2024 di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu.

Kegiatan patroli gabungan ini menjadi bagian integral dari upaya menciptakan wilayah yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.

Dalam patroli tersebut, Polsek Widasari dan personel Koramil bekerja sama untuk memeriksa keamanan gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, IPTU Suripto, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polsek Widasari dalam mendukung kelancaran proses Pemilu.

“Patroli gabungan ini dilakukan untuk memastikan keamanan logistik Pemilu yang disimpan di Gudang 1 Desa Kongsijaya,” ungkap IPTU Suripto didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim. Selasa (21/11/2023)

Selama patroli, petugas menyusuri setiap sudut gudang, memastikan keamanan serta berkoordinasi dengan petugas yang bertanggung jawab atas gudang tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi ancaman atau gangguan terhadap logistik Pemilu yang dapat mempengaruhi kelancaran proses demokrasi.

IPTU Suripto juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga keamanan selama periode Pemilu.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, menjauhi provokasi, dan mendukung pelaksanaan Pemilu dengan damai dan tertib,” tambahnya.

Patroli gabungan ini menunjukkan keseriusan petugas keamanan dalam memberikan perlindungan dan mengamankan seluruh tahapan Pemilu. Kolaborasi antara Polsek Widasari dan Koramil diharapkan dapat memberikan efek positif dalam menciptakan iklim yang aman dan damai menjelang, saat, maupun setelah pelaksanaan Pemilu 2024. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *