Sambang Warga Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, Kegiatan Preventif Jelang Pemilu 2024

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus aktif dalam menjalin komunikasi dengan warga di wilayah hukumnya sebagai langkah untuk menciptakan suasana kondusif dalam masyarakat. Selasa (21/11/2023)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, KOMPOL H. Nurani, menyatakan pentingnya kehadiran Bhabinkamtibmas dalam aktivitas sehari-hari masyarakat.

“Melalui kegiatan sambang warga, kami berusaha menciptakan suatu iklim yang kondusif di lingkungan masyarakat. Ini adalah bagian dari upaya preventif untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas terlebih menjelang Pemilu 2024,” kata KOMPOL H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak kepolisian di tingkat desa, memiliki peran strategis dalam menjaga hubungan harmonis antara kepolisian dan masyarakat.

Dengan berinteraksi secara langsung, Bhabinkamtibmas dapat mendengar keluhan, mengetahui kebutuhan, dan memberikan informasi yang bermanfaat kepada warga.

Kegiatan sambang warga juga menjadi sarana untuk memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan.

“Kami berusaha menjadi mitra yang baik bagi masyarakat, saling mendukung untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambah KOMPOL H. Nurani.

Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menjadi fasilitator dalam membangun kepercayaan dan sinergi antara kepolisian dan masyarakat.

“Upaya menciptakan suasana kondusif ini juga sejalan dengan konsep “cooling system”, di mana kehadiran kepolisian dapat memberikan rasa aman dan menenangkan di tengah masyarakat,” jelas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *