“Sinergitas TNI-Polri: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Awasi Penyaluran BPNT di Desa Pasirayu” t1

 

Majalengka, – Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Sukahaji AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H melalui Bhabinkamtibmas Desa Pasirayu dari Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Andi, dan Babinsa Koramil Sukahaji, melaksanakan kegiatan sinergitas sekaligus memantau penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pasirayu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (21/11/2023).

Dalam pengawasan bersama ini, Bripka Andi bersama Babinsa memastikan bahwa proses penyaluran BPNT berlangsung lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Mereka juga memberikan pengawalan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh keluarga penerima manfaat dengan baik.

Kegiatan sinergitas TNI-Polri ini sejalan dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Pasirayu. Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mendekatkan diri kepada warga, sehingga informasi yang bersifat preventif dapat lebih mudah disampaikan.

Bripka Andi mengungkapkan, “Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Kami siap mendukung dan mengawal setiap program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.”

Sinergitas TNI-Polri ini diharapkan dapat menjadi contoh kolaborasi positif antarlembaga untuk menjaga keamanan, keteraturan, dan kesejahteraan masyarakat di tengah dinamika kehidupan sosial yang semakin kompleks.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *