Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Berperan Aktif dalam Menjaga Kamtibmas di Bengkel Sepeda Motor A1

 

Majalengka – Brigadir Agung Sujatno, Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dengan melakukan kegiatan sambang ke bengkel sepeda motor di wilayah Kelurahan Simpeureum, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Senin (12/2/2024).

Dalam kunjungannya ke bengkel sepeda motor, Brigadir Agung Sujatno memberikan imbauan kamtibmas kepada pemilik bengkel dan karyawan. Imbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kamtibmas serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan di wilayah tersebut.

“Sambang ke bengkel sepeda motor merupakan bagian dari tugas rutin Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para pemilik usaha dan warga sekitar. Kami memberikan imbauan kamtibmas sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas,” ujar Brigadir Agung Sujatno.

Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas juga berinteraksi langsung dengan pemilik bengkel dan karyawan, mendengarkan keluhan atau masukan dari mereka terkait situasi keamanan di sekitar lingkungan mereka. Hal ini dilakukan untuk memahami kondisi riil di wilayah binaan dan mengidentifikasi potensi masalah yang perlu segera ditangani.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya. “Peran aktif Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Melalui kegiatan sambang dan imbauan kamtibmas, diharapkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan semakin meningkat,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah preventif yang dilakukan oleh Brigadir Agung Sujatno dan Bhabinkamtibmas lainnya, diharapkan wilayah Kelurahan Simpeureum dan sekitarnya akan tetap aman serta terciptanya situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *