Pesan Kapolres Indramayu Untuk Personil Pengamanan Pemilu: Dedikasi, Semangat, dan Keikhlasan

Indramayu,- Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, menyampaikan pesan-pesan penting terkait kesiapan personil yang melakukan pengamanan Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Indramayu.

Hal itu disampaikannya seusai menggelar kegiatan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, di Mako Polres Indramayu, Senin (12/2/2024)

Dalam pernyataannya, AKBP M. Fahri Siregar menekankan bahwa terdapat empat sektor yang harus benar-benar dipersiapkan dalam kaitannya dengan pemilu, yaitu sektor SDM, logistik, keamanan, dan masyarakat.

Kapolres mempertegas bahwa peran sektor keamanan sangatlah vital, dan menekankan bahwa kegiatan pengamanan telah dilakukan sejak tanggal 19 Oktober 2023 oleh anggota Polri seiring dengan diberlakukannya Ops Mantap Barata Lodaya.

Namun, AKBP M. Fahri Siregar mengingatkan bahwa nilai utama dari tahapan pemilu terletak pada tanggal 13, 14, dan 15, di mana tanggal 13 merupakan tahap pendistribusian logistik, tanggal 14 adalah tahap pengamanan perhitungan suara dan pemungutan suara, dan tanggal 15 adalah tahap kembali ke pendistribusian logistik.

Ia menegaskan bahwa pada tahap-tahap itulah nilai utama dari proses Pemilu.

Dengan tegas, Kapolres meminta dedikasi, semangat, dan keikhlasan jiwa dari seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pemilu.

Kapolres menekankan bahwa kontribusi mereka akan sangat berarti bagi kemajuan bangsa, terutama dalam lima tahun ke depan.

Ia juga mengajak semua personil untuk memberikan dedikasi yang terbaik dalam menjalankan tugas tersebut.

AKBP M. Fahri Siregar mengingatkan kepada personil yang terlibat untuk menjaga kesehatan dan memohon lindungan dari Allah SWT.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *