Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam Seleksi Penerimaan Terpadu Polri Gelombang II T.A. 2024 Polda Papua

Papua – Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. Sugandi, S.I.K., M.Hum, memimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Terhadap Panitia dan Calon Peserta Seleksi dalam rangka Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Gel. II T.A. 2024, pada Jumat (19/04).

Acara ini berlangsung di Aula Rastra Samara Polda Papua, dengan dihadiri oleh Kabid Kum Polda Papua, Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H, Kepala Perwakilan Komnas HAM Papua, Frits Ramandey, serta para Katim Seleksi Penerimaan Terpadu Taruna/i Akpol, Bintara, dan Tamtama Gel. II T.A. 2024.

Karo SDM, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dan wali yang hadir sebagai perwakilan dari 29 kabupaten di 4 provinsi Papua. Dia juga menegaskan komitmen panitia untuk menyelenggarakan proses seleksi secara jujur, objektif, transparan, dan akuntabel.

“Sistem seleksi ini telah dirancang dengan baik agar dapat disaksikan oleh seluruh peserta dan hasilnya dapat langsung diumumkan,” ujarnya.

Namun, Karo SDM juga menegaskan perlunya waspada terhadap pihak-pihak yang mencoba memanfaatkan momen seleksi untuk kepentingan pribadi dengan meminta imbalan uang. Dia meminta agar informasi tersebut disebarluaskan agar orang tua dan peserta seleksi tidak menjadi takut atau merasa terancam.

“Kami berharap proses seleksi anggota Polri tahun anggaran 2024 ini berjalan lancar tanpa adanya keluhan dari pihak manapun,” tambahnya.

Seleksi penerimaan terpadu ini merupakan tahap penting dalam memilih calon anggota Polri yang berkualitas dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.(hp/rd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *