Bhabinkamtibmas dan Warga Podosari Aktif Jaga Keamanan Lingkungan

PRINGSEWU, BUSERJATIM COM GRUOP-– Dalam upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, personel Polsek Pringsewu Kota, Bripka Renaldo, aktif melakukan pengecekan ronda malam di desa binaannya, Pekon Podosari, Pringsewu.

Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tersebut tak hanya mengecek kesiagaan warga saat ronda malam, tetapi juga turut serta dalam patroli dan pembinaan keamanan lingkungan bersama petugas piket siskamling.

Bacaan Lainnya

Bripka Renaldo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya polisi untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah binaannya. “Kami rutin melakukan pengecekan ronda malam untuk memastikan bahwa warga merasa aman dan nyaman saat beristirahat atau beraktivitas di malam hari,” ujar bripka Renaldo disela sela mengecek ronda poskamling di Pekon Rejosari pada Senin (29/4/2024) malam.

Ia juga menambahkan, patroli bersama piket siskamling bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dan memastikan lingkungan sekitar tetap aman dari gangguan keamanan. “Melalui patroli ini, kami juga dapat memberikan edukasi dan imbauan kepada warga terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan,” jelas Bripka Renaldo.

Kegiatan Bripka Renaldo mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat yang merasa lebih tenang dengan adanya kehadiran polisi di sekitar mereka.

Salah satunya di sampaikan Nurhadi (38). Pria yang dalam kesehariannya berprofesi buruh tani tersebut berharap, kolaborasi yang baik antara aparat keamanan dan warga dapat terus mendukung terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah tempat tinggalnya tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *