Pelaku Bunuh Pacar Lantaran Sakit Hati Tak Ditemui Saat Bertamu, Akhirnya Menyerahkan Diri Kepihak Berwajib

Mappi – Sempat buron selama beberapa minggu akhirnya MK, 20 Tahun pelaku pembunuhan seorang wanita yang diketahui sebagai pacarnya di Jalan Wamom Kampung Baru, akhirnya berhasil di gelandang Tim Opsnal Elang Rawa Satuan Reserse Kriminal Polres Mappi sesaat setelah menyerahkan diri, Selasa (30/04).

“Saat dijemput di Kampung Wanggate pelaku sangat kooperatif dan tidak melakukan perlawanan dimana memang pelaku dalam beberapa hari ini ingin menyerahkan diri dari informasi keluarga dan warga setempat.” ungkap Kasat.

Kapolres Mappi AKBP Yustinus S. Kadang S.Sos., M.Si melalui Kasat Reskrim Ipda Bisma Wira Putra S.Tr.K., S.H., M.H saat di hubungi melalui telepon seluler mengatakan bahwa melalui koordinasi dan informasi dari keluarga pelaku akhirnya pelaku menyerahkan diri, ini dilakukan sebelum pihaknya melakukan upaya paksa terhadap pelaku.

“Kami lakukan pendekatan kepada keluarga pelaku serta beberapa rekan pelaku untuk dapat membujuk pelaku menyerahkan dirinya kepada pihak Kepolisian guna mempertangung jawabkan perbuatannya sehingga pada hari ini pelaku menyerahkan diri kepada kami.”ungkap Kasat.

Lebih lanjut, menurut Kasat bahwa kejadian pembunuhan tersebut berawal dari pelaku yang tiba-tiba datang menggedor pintu disaat seisi rumah sudah tertidur. Tak dibukakan pintu pelaku mengancam akan mendobrak pintu dan akhirnya di bukankan oleh saudari dari korban. setelah itu pelaku meminta seluruh penghuni rumah untuk membangunkan korban tetapi tidak ada yang menggubris pelaku, saat itu juga korban bangun dan pergi ke kamar mandi, melihat korban juga tidak menggubris kehadiranya, pelaku sakit hati dan langsung menikam korban.

“Pelaku yang menjalin hubungan asmara dengan korban bertamu kerumah korban tetapi saat bertamu korban tidak menghiraukan kehadiran pelaku sehingga membuat pelaku marah dan menikam korban. Korban sempat di larikan ke puskesmas oleh keluarganya tetapi nyawanya tidak tertolong”. pungkas Kasat.

Kasat juga sangat mengapresiasi keluarga korban dan masyarakat yang telah membantu dalam memberikan informasi untuk memediasi pelaku untuk menyerahkan diri kepada pihak berwajib.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat terutama keluarga korban yang sudah membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Mappi dalam membujuk pelaku untuk menyerahkan diri. Kiranya dengan ini dapat menciptakan komunikasi yang baik antara masyarakat dan pihak Kepolisian dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian.” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *