Sukses Pemilu dan Keamanan Kota Jayapura Jadi Sorotan Utama dalam Program ‘Polisi Menyapa’

Papua – Kepolisian Daerah Papua bersama Forkopimda kembali berinteraksi dengan masyarakat melalui Media Elektronik Radio dalam Program “Polisi Menyapa”, yang diselenggarakan pada Selasa (13/02). Acara ini merupakan bentuk upaya untuk menjalin komunikasi yang lebih dekat antara aparat keamanan dan masyarakat.

Dialog interaktif dilaksanakan di LPP RRI Jayapura dengan mengundang tiga narasumber utama, yaitu Pj. Walikota Jayapura, Frans Pikey, M.Si, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si, dan Ketua KPU Kota Jayapura Oktovianus Injama.

Oktovianus Injama dalam kesempatan tersebut menyampaikan situasi terkini terkait tahapan pemilu yang sedang dijalankan oleh KPU. Ia menegaskan bahwa seluruh logistik pemilu sudah siap, termasuk distribusi surat suara untuk TPS di berbagai distrik di Kota Jayapura.

“Keamanan selama pemilu dijamin oleh pihak kepolisian dan pemerintah daerah, sehingga warga diminta untuk tidak ragu-ragu dalam menggunakan hak pilihnya,” ucapnya.

Frans Pikey juga menyoroti pentingnya suasana damai dalam menjalankan aktivitas masyarakat. Menurutnya, pemilu merupakan agenda nasional yang memerlukan partisipasi semua komponen masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami mengajak seluruh warga kota Jayapura untuk turut serta dalam menciptakan suasana aman dan nyaman selama pemilu,” tutur Walikota.

Dalam menjaga stabilitas keamanan, Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, mengatakan bahwa kepolisian telah melakukan upaya pencegahan dan sosialisasi melalui operasi kepolisian bertajuk “Mantap Brata Cartenz 2023-2024”.

“Upaya tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan menjaga stabilitas Kota Jayapura,” ujarnya.

Para narasumber sepakat bahwa pemilu adalah momen penting bagi warga negara untuk menyampaikan aspirasi mereka melalui hak pilihnya. Di tengah situasi yang semakin memanas jelang pemilu, mereka mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari isu-isu yang dapat memecah belah dan memastikan keamanan kota Jayapura tetap terjaga.

Program “Polisi Menyapa” melalui Media Elektronik Radio ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terpercaya seputar pemilu, serta untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *