LSM Permata Indonesia Gelar Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama

Otoritas.id | Probolinggo – Dewan Pertimbangan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Pergerakan Pemuda Tanah Air Indonesia (DPP LSM Permata Indonesia) mengadakan Santunan Anak Yatim Piatu dan Buka Bersama, Rabu (13/03/2024) petang.

Acara yang diadakan dikantor Sekretariat Permata Indonesia Jalan Agrowisata Dusun Tengah RT 01 RW 06 Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih ini diawali dengan pembacaan tahlil dan do’a bersama yang dipimpin langsung oleh tokoh agama Utadz Syamsudin yang berasal dari Desa Sumber Keramat Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Ketua Umum LSM Permata Indonesia Dawamudin mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dan sudah berjalan saat bulan ramadhan di tahun ke 4. Dari keterangannya, Dawamudin menjelaskan mengajak sekitar 50 anak yatim piatu yang berada di Desa Ambulu Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo.

“Alhamdulillah, kami bisa berbagi sedikit rejeki bersama anak yatim piatu dengan memberikan santunan serta bingkisan yang mudah – mudahan bisa bermanfaat untuk mereka semua, selain itu kami juga mengajak mereka untuk buka bersama dengan menu sederhana namun rasa kebersamaanya begitu nikmat,” Ungkapnya.

Sementara itu, Ustadz Syamsudin usai memimpin doa menanggapi positif atas kegiatan yang  diagendakan oleh LSM Permata Indonesia, pasalnya di balik kesucian bulan ramadhan ini ada pahala yang melimpah ruah jika berbuat baik kepada orang lain terlebih ke anak Yatim Piatu.

“Saya sangat mengapresiasi hal baik yang telah dilakukan oleh LSM Permata Indonesia dengan mengadakan pertemuan bersama anak – anak yatim piatu disetiap tahunnya pada saat bulan ramadhan, semoga ada keberkahan didalamnya dan mendapatkan ridho Allah S.W.T,” Sahutnya dengan ucapan Aamiin.

Usai mendengar adzan maghrib, puluhan anak yatim piatu ini langsung menikmati hidangan yang telah disajikan dengan sebelumnya melantunkan doa berbuka puasa secara bersama – sama. Setelah selesai menikmati hidangan berbuka, acara ditutup dengan memberikan bingkisan sembako dan santunan dari  Ketum LSM Permata Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *