Tapak Suci Cabang Wates Bagikan Ratusan Takjil ke Masyarakat

Otoritas.id | Probolinggo – Di bulan suci Ramadhan yang penuh mulia ini, Tapak Suci Cabang Wates Kebonsari Wetan Probolinggo, membagikan takjil menjelang berbuka puasa untuk masyarakat disekitaran RT 02 RW 03, Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, Senin (25/03/2024) sore.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Pelatih, Kader Agung Febrianto mengatakan kegiatan ini dalam rangka kegiatan sosial dibulan suci ramadhan dengan membentuk jati diri agar peduli kepada sesama manusia dengan cara berbagi makanan berupa takjil

“Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian Tapak Suci Cabang Wates Kebonsari Wetan, sehingga masyarakat melihat kami selain berbela diri, juga berkegiatan sosial seperti halnya berbagi takjil gratis ke masyarakat sekitar” ujarnya.

Sementara itu, Pendekar Prasasti Salvianatan menjelaskan takjil yang di bagikan sebanyak 200 porsi. Dalam pembagian takjil tidak ada kriteria dalam pembagiannya, mereka membagikan merata ke seluruh warga sambil berjalan di RT 02 RW 03 Kelurahan Kebonsari Wetan Kecamatan Kanigaran.

“Semoga takjil yang kami bagikan bermanfaat bagi seluruh penerima serta bisa menjadi edukasi bagi anak didik kami di Tapak Suci Cabang Wates Kebonsari Wetan ini untuk saling berbagi dengan sesama” jelasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Paguyuban Wali Murid, Saiful Anam, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh siswa – siswi Tapak Suci Cabang Wates Kebonsari Wetan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama, apalagi untuk orang yang memberikan hidangan buka puasa ganjarannya pahala tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa tersebut.

“Tanpa adanya support yang besar maka ini semua tidak akan pernah tercapai, kekompakan dan keikhlasan wali murid pun juga patut di apresiasi dalam hal pemberian partisipasi atau iuran sebagai sumber dana pembagian takjil ini. Sehingga kegiatan berbagi takjil bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan apapun,” Ungkapnya.

Seusainya membagikan ratusan takjil ke masyarakat, seluruh siswa – siswi Tapak Suci Cabang Wates Kebonsari Wetan meluangkan waktu untuk berbuka bersama dengan menikmati berbagai macam menu sederhana seketika adzan maghrib berkumandang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *