Kapolres Majalengka Respon Cepat Laka Lantas Tunggal di Tol Cipali

Majalengka, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K memberikan respon yang cepat terkait peristiwa kecelakaan lalu lintas di KM 153 tol Cipali pada Selasa (25/4/2023).

“Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan di tol Cipali kami dari Polres Majalengka segera mendatangi lokasi laka lantas dan melakukan proses evakuasi korban ke Rumah Sakit Cideres Kabupaten Majalengka”, ujar Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K. didampingi Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Ngadiman.

Bacaan Lainnya

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K menjelaskan lebih lanjut jika setelah dilakukan penanganan TKP dengan cepat disertai proses evakuasi diketahui bahwa peristiwa tersebut merupakan kecelakaan lalu lintas tunggal yang menimpa sebuah Kendaraan Daihatsu Grandmax Minibus dengan nomor polisi B 1271 TMK yang dikemudikan oleh Sdr. B (41), merupakan warga Kampung Sukapura RT 004 RW 004 Kelurahan Cilincing Jakarta Utara, beserta 11 (sebelas) orang penumpang,”ungkapnya.

Dalam wawancara tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K menjelaskan jika kendaraan tersebut datang dari arah Palimanan menuju Cikopo (di Jalur One Way). Kecelakaan ini menimbulkan berakibat cukup fatal yaitu mengakibatkan 2 (dua) orang meninggal dunia ditempat kejadian, 1 (satu) orang meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit dan 8 (delapan) orang luka ringan dan 1 (satu) orang luka berat,”terangnya.

Kapolres Majalengka menyampaikan, pengemudi diduga mengantuk sehingga hilang kendali atas kendaraan pada saat melaju dengan kecepatan tinggi dan terkena lubang, kemudian terjadi oleng kesebelah kiri sedangkan dikiri ada sebuah mobil dan reflek pengemudi membanting setir kekanan, sehingga kendaraan hilang kendali dan menabrak beton drainase, kemudian mobil terpelanting lalu terbalik dan kami melakukan evakuasi penyelamatan korban kecelakaan.

“Setelah saya mendapatkan informasi terjadi kecelakaan lalu lintas, segera saya perintahkan kepada personil yang bertugas agar mengamankan jalur dan melakukan evakuasi kepada korban. Kemudian Unit Gakkum Satlantas Polres Majalengka melakukan proses penanganan dengan cepat dengan membawa korban kecelakaan langsung ke Rumah Sakit Cideres untuk mendapatkan penanganan kesehatan. Untuk personil kami lainnya yang bertugas saya perintahkan untuk membantu proses evakuasi kendaraan sehingga kelancaran transportasi di tol Cipali dapat berjalan dengan baik”, ujarnya menambahkan.

“Kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, saya harap dapat menjaga konsentrasi selama mengemudi. Istirahatlah jika kondisi sudah lelah dan mengantuk. Kami dari Polres Majalengka dan jajaran sudah menyiapkan juga fasilitas kesehatan di rest area apabila para pengemudi merasa kurang fit. Tidak perlu terburu-buru dalam perjalanan, agar peristiwa serupa bisa dihindari”, ujar beliau menghimbau kepada masyarakat.

Pos terkait