Polsek Cikijing Tingkatkan Kedekatan dengan Masyarakat Melalui Sambang Dialogis di Pasar Desa Cikijing A1

 

Majalengka – Personel Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar terus melakukan upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat atau komponen masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui kegiatan sambang dialogis dengan memberikan imbauan terkait kamtibmas.

Pada Jum’at (15/03/2024), Ps. Panit Min Ik. Aipda Purwanto, bersama Ka SPKT l Aipda Asep Nugroho, Ps. Kasie Humas Bripka Deby, dan Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto melaksanakan sambang dialogis dengan pengurus Pasar di Pasar Desa Cikijing Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka.

Dalam kesempatan tersebut, petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada pengurus Pasar terkait dengan antisipasi tindak kriminalitas seperti pencurian dan copet di area Pasar. Mereka juga mengimbau kepada pengunjung Pasar untuk lebih berhati-hati dan saling menjaga keamanan di lingkungannya.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan di siang hari maupun malam hari,” jelas salah satu petugas.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada aparat terkait, agar mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Kami harapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga citra Polri semakin baik dan situasi kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” ujar Kapolsek Cikijing. Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan dapat terwujudnya keamanan dan ketertiban yang lebih baik di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *