Gandeng LSM Permata Indonesia, GMBQ Tuntaskan Penyaluran Wakaf Al-Qur’an

Otoritas.id | Probolinggo – Mendekati bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Gerakan Media Berbagi Al – Qur’an (GMBQ) Kota/Kabupaten Probolinggo Bersama LSM Permata Indonesia menuntaskan penyaluran Wakaf Al – Qur’an ke 6 titik di wilayah Kota Probolinggo, Minggu (10/03/2024) pagi.

Ke 6 titik yang menerima wakaf Al – Qur’an tersebut diantaranya Musholla Al – Amin di Perum Wirojayan Kelurahan Wiroborang Kecamatan Mayangan, Musholla Thoriqul Jannah di Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran, Musholla Al – Huda di Rusunawa Jl. Brantas Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan.

Titik selanjutnya yakni di Musholla Miftahul Jannah dan Musholla Riyadhus Solihin yang keduanya sama – sama berada di Perum Grand Hilton Residence Jl. Porong Kelurahan Sumber Wetan Kecamatan Kedopok, serta Musholla Al – Hikmah di Jalan Raya Lumajang Gang Lapangan Kelurahan Kedungasem Kecamatan Wonoasih.

Ketua GMBQ Bambang Prasojo melalui Sekretaris GMBQ Septyan Dwi Cahyo Effendi mengatakan tiap – tiap musholla menerima 5 Al – Qur’an dengan total yang disalurkan hari ini sejumlah 30 Al – Qur’an dan telah diterima oleh masing – masing pengurus maupun takmir di musholla tersebut.

“Sejak pagi tadi sekitar jam 09.00 kita berangkat menuju lokasi titik pertama di Perum wirojayan dan berakhir pada jam 11.00 di Kelurahan Kedung Asem Kecamatan Wonoasih. Semoga Al – Qur’an yang kami salurkan dari donatur ini dapat di pergunakan baik dalam hal tadarusan menjelang bulan puasa maupun kegiatan keagamaan lainnya,” Kata Septyan usai membagikan Al – Qur’an.

Dirinya masih membuka peluang bagi donatur yang ingin berpartisipasi maupun berkontribusi dalam kegiatan wakaf Al – Qur’an yang penyalurannya selanjutnya akan di laksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri dengan menyasar TPQ maupun Musholla yang didalamnya terdapat TPQ.

“Ya, tentunya kami masih Open Donasi akan tetapi untuk penyalurannya akan kami salurkan setelah Hari Raya. Alhamdulillah Tahun ini kami mendapatkan kepercayaan untuk menyalurkan sebanyak 85 Al – Qur’an yang telah tersalurkan ke 16 Titik dengan total Al – Qur’an sejumlah 85 juga. Artinya balance atau sesuai jumlah yang diterima dan dikeluarkan oleh kami,” Jelas Septyan.

Sementara itu, Ketua LSM Permata Indonesia Dawamudin berharap agar Al – Qur’an yang telah diberikan ke Musholla – Musholla tersebut agar dapat digunakan untuk jamaahnya, sehingga pahala pemberi Al – Qur’an dapat mengalir di setiap huruf yang dibaca oleh si pembacanya.

“Saya tadi setelah penyerahan Al – Qur’an, selalu kami titipkan pesan agar Al – Qur’an ini selalu dibaca oleh jamaah di Musholla apalagi besok malam sudah bisa digunakan untuk tadarus, dari situ pahala akan mengalir dari si pembaca ke Donatur kami tanpa mengurangi pahala dari pembaca Al – Qur’an tersebut,” Pungkasnya.

Dawam juga berharap agar tim GMBQ Selalu semangat dan kompak dalam kegiatan sosial. Tanpa adanya semangat dan kekompakan dari tim itu sendiri maka mustahil program wakaf Al – Qur’an yang di lakukan hari ini sejak awal tahun lalu akan berjalan lancar hingga mampu menuntaskan penyaluran semua Al – Qur’an yang di amanahkan oleh para Donatur.

“Tetap semangat, semoga kedepannya bisa lebih action lagi dengan menyasar daerah – daerah terpencil hingga ke ujung –  Ujung Perbatasan Kabupaten Probolinggo. Tentunya ini memerlukan kekompakan yang solid sehingga apa yang diniatkan apa juga yang di ikhtiarkan akan berjalan lancar sebagaimana arus air yang mengalir,” Tutupnya. (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *