Patroli Malam Polsek Jatiwangi Tingkatkan Keamanan Wilayah Q1

 

Majalengka – Anggota Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, dipimpin oleh Anggota Piket Aipda M. Nawatria, melaksanakan patroli rutin pada Rabu (20/03/2024) malam. Giat ini bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya gangguan Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi.

Dalam pelaksanaannya, patroli dilakukan dengan metode mobile atau bergerak, dengan sasaran titik-titik rawan aksi kejahatan. Selain itu, anggota patroli juga melakukan dialogis dan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Hal ini merupakan bagian dari upaya pemolisian masyarakat, di mana masyarakat didorong untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya dan memberikan informasi terkait potensi gangguan harkamtibmas.

Kegiatan patroli kali ini difokuskan pada pemukiman warga, di mana anggota patroli melakukan monitoring dan berdialog langsung dengan warga sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman dan menegaskan kehadiran Polsek Jatiwangi dalam menjaga keamanan wilayah.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menyatakan bahwa kegiatan patroli merupakan salah satu upaya untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan serta mengurangi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan rasa aman dan ketertiban masyarakat di wilayah kami. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar Kapolsek.

Kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin guna menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Polsek Jatiwangi. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi semua warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *