Polsek Cikijing Sambangi Ojek Pangkalan untuk Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Q1

 

Majalengka,- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, jajaran Kepolisian terus melakukan berbagai langkah strategis, salah satunya adalah melalui patroli dialogis dan sambang. Kali ini, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Ps. Panit Provos Aiptu Memen Suparman, S.H., bersama Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Supriyono, menyambangi para Ojek Pangkalan (Opang) di Pangkalan Ojek Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Senin (25/03/2024) malam.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Cikijing untuk menekan angka kriminalitas terutama pada malam hari. Dengan melakukan patroli dialogis dan sambang, petugas memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas kepada para tukang ojek pangkalan. Mereka juga mengingatkan para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara di malam hari, dengan tetap memperhatikan keselamatan pribadi dan penumpang. Selain itu, para pengguna jalan juga diimbau untuk segera melaporkan apabila melihat tindakan kejahatan, bencana alam, atau gangguan Kamtibmas melalui Call Center 110.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan, “Patroli dialogis ini merupakan langkah antisipasi dan pencegahan terjadinya tindak pidana. Kami juga mengajak para tukang ojek untuk peduli terhadap lingkungan sekitar.”pungkasnya.

Beliau menambahkan, “Kami akan terus menjalin komunikasi dengan semua lapisan masyarakat untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas dan menyampaikan imbauan untuk mewaspadai maraknya kejahatan seperti curanmor dan gangguan Kamtibmas lainnya.”tambahnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat, serta dapat menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *